Teknik Sederhana untuk Menambahkan Kekuatan pada Seni Bela Diri Anda

Banyak seniman bela diri yang terbiasa bertengkar atau bertengkar dengan kontak ringan, sering kali terbiasa menyerang dengan pukulan dan tendangan yang tidak diikuti atau tidak memanfaatkan tubuh mereka dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan kekuatan maksimal. Berikut adalah tiga strategi sederhana untuk meningkatkan kemampuan tempur Anda sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda berlatih untuk menerapkan kekuatan paling besar pada serangan Anda.

Tendang seperti keledai

Beberapa konsep bela diri paling kuat seringkali yang paling sederhana. Ini adalah strategi lain yang sangat efektif untuk dipelajari. Idenya sederhana, tapi akan dipraktekkan untuk menyempurnakannya. Idenya adalah untuk menendang lebih dengan bagian belakang kaki Anda. Ini adalah otot terbesar dan terkuat yang bisa Anda gunakan untuk menendang. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tendangan kaki belakang dan menonton video tentang bagaimana melakukan tendangan balik, Anda bisa merujuk pada artikel saya di Back Kick, “Tips Membuang Ulang Bela Diri – Bagaimana Melakukan Kick Kembali”. Salin istilah yang tepat dan lihat secara online.

Cara mudah untuk melihat seberapa efektif jenis tendangan ini adalah agar Anda menendang tas Anda dengan tendangan samping biasa. Tendangan sepoi tradisional atau yang diajarkan di banyak sekolah biasanya akan datang dengan sedikit serangan melingkar. Yang ingin saya pastikan adalah apa yang Anda lakukan adalah melempar apa yang akan menjadi kombinasi tendangan balik dan tendangan samping untuk memastikan Anda mendapatkan lebih banyak kekuatan dari bagian belakang kaki Anda.

Dengan latihan, Anda bisa melempar tendangan samping yang berarti atau tendangan yang saya temukan untuk pertarungan jarak dekat – yang disebut the Rising Side Kick. Luangkan waktu untuk menguasai latihan ini dan membawanya ke sesi perdebatan berikutnya. Ini bekerja hebat sebagai serangan defensif jamming atau sebagai tendangan ofensif. Jangan membatasi diri untuk melakukan tendangan samping juga. Pastikan untuk menambahkan tendangan balik, tusukan dorong, dan tendangan menghentak ke repertoar Anda sehingga Anda memiliki gudang tendangan yang kuat.

Melaksanakan

Ada banyak contoh di mana tindakan menindaklanjuti akan membawa Anda menuju kesuksesan. Pertimbangkan saat Anda mencoba memecahkan papan kayu dengan telapak tangan Anda; Jika Anda tidak menyerang melewati papan dan menindaklanjuti dengan pemogokan Anda, Anda akan memiliki kesempatan lebih sulit untuk memecahkan potongan kayu itu. Hal ini tentu saja melewatkan konsep transferensi energi yang dipromosikan oleh banyak bela diri.

Pertimbangkan tendangan bulat ke kepala. Berdiri di depan tas punching. Sekarang lemparkan tendangan bulat (tendangan apapun yang datang dari satu sisi dengan gerakan melingkar) di tas Anda hanya dengan pivot kaki tanah Anda. Tendangan khas seperti ini akan memiliki beberapa kekuatan, tapi tidak sebanyak jika Anda mengikuti cara Anda melakukannya saat memecahkan sepotong kayu. Untuk melakukan ini, saat Anda menendang tas – pastikan untuk menendang (target) 1-2 meter melewati tas. Sebenarnya, asumsikan target Anda melewati titik kontak jika Anda ingin mendapatkan kekuatan maksimal dari tendangan Anda. Ini adalah sesuatu yang diajarkan dalam pertempuran Muay Thai dan dijelaskan sedikit lagi dalam menggunakan tubuh untuk menambahkan lebih banyak kekuatan pada tendangan Anda di bawah ini.

Masukkan Berat Anda ke Tendangan Anda

Ada dua cara untuk melakukan tendangan yang kuat – termasuk menendang dengan tubuh dan satu diantaranya menendang dengan kekuatan kecepatan. Kombinasikan keduanya dan Anda memiliki tendangan mematikan. Strateginya sederhana – hanya bersandar ke arah dan ke arah tendangan Anda. Banyak seniman bela diri melakukan hal yang sebaliknya. Apa yang biasa dilakukan seorang pemula adalah bersandar agar kaki mereka lebih tinggi. Hal ini membuat mereka menjadi sasaran empuk untuk diatasi karena Anda kurang perlu khawatir dengan tendangan mereka dan Anda bisa mendorongnya secara praktis. Jika Anda melihat banyak foto bela diri yang menendang, Anda akan melihat banyak dari mereka bersandar sangat jauh dari tendangan mereka. Beberapa hampir memiliki kepala mereka menyentuh tanah – terutama dalam tendangan split.

Jika Anda menginginkan kekuatan – cobalah bersandar ke tendangan Anda dan dapatkan semua berat badan Anda di balik tendangan itu. Jika tidak, Anda hanya menendang dengan kaki Anda. Sekali lagi, saya menyebutkan bahwa kecepatan dapat membuat perbedaan dan Anda perlu memadukannya dengan benar untuk mendapatkan kekuatan dan teknik terbaik. Namun, jika Anda condong pergi, Anda mungkin juga menyerang nyamuk.

Jika Anda melempar tendangan bolu Muay Thai, akan sangat baik bagi Anda untuk melangkah lebih dulu ke luar dengan kaki tanah (sesaat sebelum menendang) untuk memastikan Anda menendang dengan tubuh Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s